|

Wong Usulkan Pemberian Bansos Memakai Sistem Deposito


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan Wong Chun Sen kepala lingkungan dan kelurahan berperan aktif melakukan pendataan terhadap keluarga kurang mampu terkait penyaluran bantuan pemerintah.

"Artinya, mereka yang didata itu haruslah orang yang kondisi  perekonomian memerlukan bantuan," ucap Wong dalam acara Sosper No 5 Tahun 2015 Tentang Penanggulangan Kemiskinan  diJalan Pelita IV, Kelurahan Sidorame Barat 2, Kecamatan Medan Perjuangan, Medan, Sabtu (26/06/2021).

Wong juga mengusulkan pemberian bantuan sosial memakai sistem deposito kepada warga kurang mampu atau prasejahtera.

"Deposito itu diberikan yang boleh diambil bunganya saja. Sebab kita melihat kalau bantuan berupa uang langsung habis dan tidak ada membawa perubahan angka kemiskinan yang justru semakin bertambah," ucapnya lagi.

Selain itu upaya ini untuk mengurangi antrian panjang saat menerima bantuan, terlebih pada masa pandemi Covid-19. Di mana penerima bantuan deposito diberikan buku tabungan dan kartu ATM nya, sehingga kapan dibutuh bisa diambil uangnya.

Lanjut Wong, kebijakan tidak hanya ditanggung pihak kecamatan akan tetapi instansi atau dinas terkait. Ini sejalan dengan program sinergitas antar instansi di jajaran Pemko Medan.

Di sektor pelayanan kesehatan, juga telah diusulkan kepada Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk memberikan layanan gratis bagi penduduk memiliki KTP Medan.

"Jadi warga yang berobat tidak perlu khawatir dikenakan biaya karena sudah ditanggung pemerintah kota," ucap Wong termasuk mengratiskan kepada anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk  mendapatkan pendidikan.

Didampingi Sekretaris Kelurahan Sidorame Barat 2, Markus dan Kasi Trantib Kecamatan Medan Perjuangan,Saut, Wong juga mengimbau warga menaati protokol kesehatan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini