-->
    |

Wali Kota Tinjau Vaksinasi Massal di Masjid Al Musabihin


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan terus menggalakkan Program Vaksinasi. Tentunya pelaksanaan vaksinasi perlu percepatan untuk menjangkau lebih banyak sasaran. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk pihak swasta dalam pelaksanaan vaksinasi sangat diperlukan. Dengan demikian kekebalan imunitas terhadap virus penyebab Covid-19 bisa segera terwujud.

"Diperlukan dukungan semua pihak, jika hanya Pemko Medan yang bergerak melakukan vaksinasi, tentunya tidak dapat masif seperti saat ini," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang digelar Ikatan Keluarga Muslim Tasbi (IKMT) di Masjid Al Musabihin, Komplek Setia Budi, Sabtu (26/06/2021).

Dijelaskan Bobby, Hari ini Pemko Medan bekerja sama dengan Kementerian BUMN, Kodam I/BB dan Polda Sumut menggelar vaksinasi di empat titik di antaranya di PT Pelindo I Belawan, Ex Bandara Polonia, Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng. Hal ini guna mempercepat program vaksinasi di Kota Medan.

"Kalau dilihat 4 bulan yang lalu awal vaksinasi, jumlah  warga Medan yang divaksin hanya 7,5 persen. Namun hari ini telah naik, sebab berdasarkan penduduk Kota Medan yang sudah di vaksinasi berjumlah 75 persen. Ini akan terus kita kejar guna menciptakan kekebalan massal sehingga mata rantai penularan Covid-19 dapat diputuskan," ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengapresiasi IKMT yang telah menggandeng RS H Adam Malik dan Dinas Kesehatan dalam menggelar vaksinasi massal. Tentunya ini merupakan upaya dan kerjasama dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19. Apalagi vaksinasi ini dilakukan di masjid, di mana selain menjadi tempat ibadah juga sebagai tempat kemaslahatan umat.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini