-->
    |

Tanpa Lelah, Satgas TMMD Kodim 0204/DS 'Door To Door' Berikan Yankes Gratis


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Tanpa merasa lelah sedikit pun, personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS terus menyambangi satu per satu (door to door) rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis.

Bintara Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Serka JB Manalu bersama seorang Prajurit lainnya mengaku, kegiatan Yankes ini mereka berikan untuk meningkatkan derajat kesehatan warga desa, terutama di masa pendemi Covid-19 ini. 

" Dengan Yankes gratis secara door to door ini, maka warga yang memiliki halangan untuk memeriksakan kesehatannya ke puskesmas, bisa kita ditangani lebih dini, sehingga penyakitnya lebih cepat terdiagnosa untuk diberikan obat penyembuhan," ucap Serma JB Manalu, Senin (28/06/21). 

Kegiatan Yankes gratis ini merupakan salah satu terobosan Satgas TMMD Kodim 0204/DS kepada warga desa di lokasi sasaran fisik, di samping sebagai wujud bakti TNI dalam kegiatan TMMD ke-111 yang mengangkat tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri". 

Serma JB Manalu menjelaskan, dalam kegiatan Yankes gratis ini, mereka juga tak lupa untuk memberi edukasi kepada warga desa agar menjalankan disiplin Protokol Kesehatan, terutama memakai masker, sehingga bisa mencegah penularan Covid-19 serta ikut membantu pemerintah mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran virusnya. 

Terakhir, Serma JB Manalu memastikan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Satgas Kodim 0204/DS akan terus berlangsung sampai menjelang penutupan kegiatan TMMD ke-111 pada Rabu, 14 Juli 2021 nanti. (imc/tuah) 

Komentar

Berita Terkini