|

Secara Simbolis, Kartu Dan Sertifikat UKW Diserahkan Ketua PWI Sumut


INILAHMEDAN
- Medan : PWI Sumatera Utara menyerahkan secara simbolis kartu dan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan pada 2020 untuk angkatan 31-34. 

Penyerahannya di Kantor PWI oleh Ketua PWI Sumut H Hermansjah didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan. 

Ketua Hermansjah menyampaikan penyerahan secara simbolis kartu sekaligus sertifikat UKW untuk Wartawan Muda, Madya dan Wartawan Utama.

" Diharapkan kepada wartawan yang menyandang predikat Wartawan Muda, Madya dan Utama dapat bersikap profesional dan bekerja sesuai dengan kode etik jurnalis," ujarnya, Rabu (16/06/21).

Penyerahan kartu dan sertifikat UKW itu diterima langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Justianus Purba dan Sekretaris PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Jaya Surbakti.  

Sebagai wartawan profesional, kata Hermansjah, harus memiliki beberapa kewajiban, antara lain saat melakukan wawancara dengan narasumber agar mengedepankan etika dan kode etik jurnalistik.

Apalagi disaat pelaksanaan UKW, ungkap Hermansjah, mengenai kode etik ini sudah diuji, sehingga tidak terlepas dari tugas jurnalis.

Di masa pandemi ini, Ketua PWI Sumut Hermansjah berharap agar wartawan selalu menjaga protokol kesehatan, karena covid-19 ini tidak mengenal identitas. 

" Agar kita betul-betul mentaati protokol kesehatan. Kalau bisa melaksanakan wawancara jarak jauh, silahkan, demikian juga dengan mengambil foto. Liputan didapat, wartawan tetap sehat," tukasnya. (rel)


Komentar

Berita Terkini