|

Resahkan Masyarakat, Polisi Gelar Razia Balapan Liar


INILAHMEDAN
- Tapteng : Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar razia guna mengantisipasi balapan liar sepeda motor dengan knalpot blong yang meresahkan masyarakat pada Minggu dinihari (30/05/21). 

Razia tersebut diseputar Kecamatan Pandan dan Sarudik. 

Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning, kegiatan itu merupakan hal rutin atau dalam istilah kepolisian disebut Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

" KRYD ini perintah langsung dari bapak Kapolres untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Tapteng,” katanya. 

Disebutkan, ada empat titik yang menjadi sasaran KRYD, yakni di Jalan Padangsidimpuan, Kecamatan Pandan dan di perbatasan Tapteng-Sibolga di Kecamatan Sarudik. 

" Razia dimulai pukul 00-04.00WIB, di empat titik, tidak ada ditemukan kegiatan balapan liar. Hanya ada satu unit sepeda motor yang memakai knalpot blong berhasil diamankan dan telah dilakukan penilangan," ungkapnya. 

Menurutnya, dilaksanakannya KRYD selain sebagai bentuk antisipasi balapan liar dan knalpot blong, juga sebagai antisipasi berkumpulnya orang banyak yang memungkinkan penularan virus covid-19 di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. 

“ Pak Kapolres menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan berharap partisipasi dari masyarakat dalam memberikan informasi serta berperan aktif dalam mengimbau atau mengingatkan keluarga maupun saudara yang ada di lingkungannya untuk tidak memakai knalpot blong juga melakukan balapan liar guna terciptanya ketentraman dan keamanan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini