-->
    |

Pungli Supir Antar Bahan Bangunan Dijemput Polisi


INILAHMEDAN
- Belawan : Tersangka pemungutan liar (Pungli) bernama Salam Mujiono Sitorus (44) di Jalan Lorong Kelapa Pulau Sicanang, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan yang viral di media sosial diringkus Polisi.

Pria yang dipenuhi tato di dada dan kedua tangannya itu merupakan warga Jalan Kelapa Pulau Sicanang, Medan Belawan ditangkap pada Senin (21/06/21). 

Penangkapan berdasar laporan Polisi Nomor : LP/B/276/Vl/2021/SPKT Pelabuhan Belawan dengan korbannya Selamet (40), warga Desa IV, Suka Damai Timur, Kelurahan Suka Damai Timur, Kecamatan Hinai.  

Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan yang datang menjemput setelah mendapatkan infomasi dari masyarakat perihal adanya seorang warga yang diduga melakukan tindakan pungli terhadap para supir yang mengantarkan bahan bangunan di Panglong milik Pak Aji di Pulau Sicanang.

" Ia deren Supir di sebuah Panglong yang berlokasi di Pulau Sicanang yang mengantarkan bahan bangunan,” kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Heri Cahyadi. 

Modusnya, dengan cara melakukan pungli dan meminta atas dasar uang keamanan. Jika tidak memberikan uang keamanan maka akan dimaki dan diancam. 

" Pelaku meminta uang keamanan sebesar 20 ribu kepada korban dengan cara memaksa," jelasnya. 

Kepada polisi tersangka mengaku setiap supir yang mengantarkan bahan bangunan ke panglong milik Pak Aji, dia selalu melakukan pungli dan meminta atas dasar uang keamanan. Namun, jika tidak memberikan uang keamanan maka akan dimaki dan diancam.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini