-->
    |

Polsek Bersama Tiga Pilar Dukung Dan Monitor Vaksinasi Bagi Manula


INILAHMEDAN
- Patumbak : Digelar di Kantor Desa Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Deliserdang. Kepolisian Sektor Patumbak bersama tiga pilar mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Gebyar 10.000 Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat lanjut usia (Manula) untuk mencegah penularan virus corona pada Selasa (08/06/21).

Kapolsek Kompol Arfin Fachreza, yang juga merupakan peserta didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-61 TA 2021, melalui Wakapolsek Neneng Arkayanti mengatakan, kegiatan itu khusus untuk para Manula yang di Kecamatan Patumbak.

" Kita mendukung dan memonitor langsung pelaksanaan kegiatan ini, dengan Motto; Bersama Kita Lawan Covid-19,” papar Neneng.

Dalam pelaksanaan tersebut, jelasnya, ada sekitar 200 warga yang menerima vaksin dari pemerintah.

" Keseluruhannya berusia 50 tahun ke atas. Ini bertujuan untuk memutus mata rantai perkembangan virus covid-19, sebab Manula rentan terkena virus itu,” terangnya. 

Para petugas juga tetap mengedepankan Prokes. Masyarakat yang datang keseluruhannya menggunakan masker dan pada saat hendak masuk ke areal pemeriksaan, terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan petugas Gugus Covid-19.

" Pada saat akan dilakukan vaksin terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan terhadap warga apakah bisa dilakukan vaksin atau tidak tergantung kepada kesehatan warga tersebut,” ungkapnya. 

Dikatakannya, apabila pada saat dilakukan pemeriksaan tidak memenuhi syarat standar untuk vaksin maka disarankan kepada masyarakat untuk tidak di vaksin dulu, hingga nantinya benar-benar siap untuk di vaksin, guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

" Masyarakat terlihat antusias dan sangat mendukung program pemerintah ini. Masyarakat juga berterima kasih kepada 

Polsek Patumbak dan Pemerintah Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksin kepada masyarakat dengan lancar, tertib dan aman. Masyarakat tetap mendukung program pemerintah,” imbuhnya.

Neneng juga menyampaikan pesan Kapolsek Kompol Arfin kepada masyarakat yang telah selesai divaksin agar tetap mematuhi Prokes dengan cara rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker di manapun berada. 

" Tetap jaga Prokes, laksanakan 5M dan tetap jaga kesehatan,” pesannya.

Turut hadir Camat Patumbak, Danramil Delitua, Kanit Intel AKP P Lumbanbatu, Kepala Puskesmas Patumbak, Personil Polsek, Personel Koramil Delitua, Kades dan Kadus se-Kecamatan Patumbak, FKPM Kecamatan Patumbak dan Petugas Gugus Depan Covid-19 serta dokter.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini