-->
    |

Komisi I Respon Usulan Kominfo Tambah Anggaran Kerja Sama Media Cetak dan Online


INILAHMEDAN - Medan: Komisi I DPRD Medan sangat merespon usulan Kepala Dinas Kominfo Zein Noval agar menambah anggaran pembiayaan kerja sama pemberitaan dengan media cetak dan media online.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi I Rudiyanto pada rapat dengar pendapat dengan Dinas Kominfo Medan di gedung dewan, Selasa (08/06/2021).

"Kalau sifatnya untuk menyosialisasikan program kerja Wali Kota Medan dan juga DPRD Medan dalam hal pemberitaan, tentunya ini sangat baik. Dengan begitu, pesan atau pun program pembangunan dapat diketahui masyarakat Medan," kata Rudiyanto.

Rapat hari itu juga dihadiri jajaran Komisi I lainnya yakni Parlindungan Sipahutar, Sahat B Simbolon, Abdul Latif, Abdul Rani, Edi Saputra, Mulia Syahputra.

Sementara Abdul Latif juga meminta agar semua program yang sudah ditargetkan Wali Kota Medan Bobby Nasution bisa sampai kepada masyarakat.

"Menurut saya, kerja Wali Kota kurang disosialisasikan Dinas Kominfo ke publik. Kalau dana publikasi untuk media cetak dan online cukup, pasti beritanya tercover semua. Jadi memang perlu penambahan anggaran di Dinas Kominfo untuk kerja sama pemberitaan di media cetak dan online," kata Abdul Latif.

Sebelumnya, Zain Noval mengatakan untuk terwujudnya informasi data yang akurat untuk kemajuan Kota Medan diharapkan ada penambahan biaya kerja sama pemberitaan.

Saat ini anggaran di Dinas Kominfo, kata dia, sekitar Rp37.441.650.580. Anggaran ini akan direalisasikan untuk menunjang dan menyosialisasikan kerja Wali Kota Medan baik melalui media cetak dan online.

Kata Noval, saat ini ada lima program unggulan Dinas Kominfo Medan dan yang sudah dicapai sekitar 23.9%. Di antaranya Program Informasi dan Komunikasi Publik Rp10.887.900.776, Program Aplikasi Informatika Rp13.850.400.000), Program Penyelenggaraan Statistik Sektoral Rp126.000.000 dan Program Penyelenggaraan Persandiaan Pengamanan Informasi Rp533.200.000..

"Sebagian program kerja itu sudah disosialisasikan di media cetak maupun media online yang terdaftar dan bekerja sama dengan Dinas Kominfo Medan. Kami berharap untuk ke depannya anggaran ditambah agar pencapaian program kerja bisa lebih maksimal," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini