-->
    |

Wali Kota Apresiasi Perhelatan Bulan Mutu Karantina 2021


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 yang digelar Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan di Medan. Salah satu kegiatan dalam perhelatan ini adalah pembagian 2.300 paket ikan beku untuk masyarakat di tujuh kecamatan di Medan, 25 Mei mendatang.

Apresiasi ini disampaikan Wali Kota saat menerima audiensi Kepala Kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Medan Edi Santoso, Selasa (18/05/2021) di Ruang Khusus Wali Kota.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan, Kadis Pertanian dan Perikanan, Ikhsar Risyad Marbun dan Kadis Ketahanan Pangan Emilia Lubis itu, Wali Kota menyarankan agar launching kegiatan penyaluran bantuan itu dilakukan langsung di lapangan terbuka.

Wali Kota menyarankan, kegiatan ini dilakukan di kawasan Medan Utara. Apalagi memang lokasi Kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Medan ada kawasan tersebut.

Saran Wali Kota ini pun diterima Kepala Kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Medan, Edi Santoso. Dia mengungkapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota pada kegiatan Bulan Mutu Karantina ini.

Sebelumnya, Edi Santoso menyampaikan undangannya kepada Wali Kota agar dapat menghadiri kegiatan yang salah satu tujuannya untuk mempromosikan gerakan masyarakat makan ikan ini.

Dia menyebutkan, setiap paket ikan beku terdiri dari antara lain ikan tongkol, bawal, juga bakso ikan. Paket ini akan dibagikan pada masyarakat di tujuh kecamatan. Ketujuh kecamatan itu adalah Medan Selayang, Helvetia, Belawan, Deli, Marelan, Labuhan, dan Tuntungan.

Dia merincikan, masing-masing kecamatan akan mendapat 200 paket ikan beku dan 900 paket akan disalurkan ke panti asuhan-panti asuhan di Medan.

“Kami berharap Bapak Wali Kota dapat melaunching kegiatan pembagian ikan ini,” ungkapnya.

Wali Kota mengatakan akan menghadiri kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud kolaborasi yang harus senantiasa ditingkatkan yang tujuannya semata-mata untuk masyarakat.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini