|

Polres Bersama Pemkab Laksanakan Mobilisasi Vaksin Nasional


INILAHMEDAN
- Batubara : Polres Batubara dan Pemkab melaksanakan mobilisasi covid-19 pada vaksin nasonal di tiga wilayah Kabupaten Batu Bara, Senin (24/05/21). 

Kegiatan dalam langkah memutus penyebaran covid-19 serta untuk menambah immun masyarakatnya. Mobilisasi covid-19 dipimpin Bupati Zahir bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. 

Dengan iringan mobil Satuan Binmas juga Polsek disemua jajaran Polres untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi di posko yang sudah ditentukan.

Pemkab dalam vaksinasi massal menempatkan posko di tiga wilayah berbeda antara lain Kota Indrapura di Kantor Camat Air Putih, Kecamatan Limapuluh berposko di MAN-1 dan Kecamatan Sei Bejangkar Posko SMA Swasta daerah Sei Bejangkar.

Dalam Giat itu Pemkab dan Polres menjemput masyarakat yang jauh daerahnya. Dengan menyediakan mobil angkutan bagi para Lansia, guru di Polres dan klinik. 

Bupati Zahir mengatakan hal itu dilakukan untuk kebaikan masyarakat. " Tanpa dipungut biaya apapun, masyarakat bisa melakukan vaksinasi gratis di posko-posko yang sudah kami siapkan," katanya. 

Sementara Kapolres AKBP Ikhwan Lubis mengatakan selain melaksanakan pengamanan sekaligus melakukan penjemputan terhadap masyarakat lansia yang daerahnya jauh dan tak terjangkau. 

" Dalam melakukan vaksinasi ini sampai selesai dan berkelanjutan tanpa batas yang ditentukan. Persediaan saat ini diketahui sebanyak 7500 vaksin dipersiapkan untuk seluruh wilayah posko yang ada. Dan ini akan mencukupi untuk seluruh Lansia serta tenaga pengajar yang ada," (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini