-->
    |

Polres Belawan Tinjau Pemberangkatan KM Kelud


INILAHMEDAN
- Belawan : Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan bersama Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Farick melaksanakan pengecekan langsung keberangkatan Kapal Km Kelud di Pelabuhan Bandar Deli pada Selasa (25/05/21).

Hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Viktor Gultom, personil Pos KRYD Bandar Deli Belawan bersama Sat Lantas  melaksanakan pengaturan dan pengamanan keberangkatan KM Kelud.

" Selain itu juga melaksanakan kordinasi dengan Dinas Perhubungan Laut dalam rangka keberangkatan kapal yang menuju Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Batam dan Tanjung Priok Jakarta dengan manifest 1221," ujarnya.

Personil Dikyasa memberikan imbauan kepada masyarakat penumpang KM Kelud di Terminal Bandar Deli Belawan melalui papan imbauan serta melakukan 'public address' tentang Prokes dari pemerintah dan peraturan berlalu lintas demi memutus mata rantai virus covid-19. 

Melaksanakan kordinasi dengan dinas kesehatan terkait agar dilaksanakan swab antigen dan menunjukan surat hasil negative tes rt-pcr/rapid antigen sebelum keberangkatan dan apabila ditemukan penumpang yang positif covid 19 maka akan dikarantina. 

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat bersama instansi terkait. Agar penyebaran virus corona dapat diputus dan berkurang khususnya di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan dan juga situasi Kamseltibcar Lantas berlangsung aman dan lancar. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini