-->
    |

Maling Kotak Infak Nyaris Bunuh Pengurus BKM Masjid Baiturrahman, Ini Rekaman CCTV-nya


INILAHMEDAN - Langkat: Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahman, Khairunnas alias Sangkot (45) menjadi korban penganiayaan pelaku pencurian kotak infak masjid. Luka di kepala korban mendapat 15 jahitan.

Peristiwa yang nyaris merenggut nyawa korban terjadi Desa Ksala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Rabu (19/05/2021). 

Saat itu korban hendak menunaikan salat subuh di masjid tersebut. Korban  curiga karena dilihatnya ada cahaya di dalam gudang masjid. Bergegas korban menuju ke gudang. Dilihatnya ada orang yang hendak mengambil kotak infak. 

Merasa aksinya dipergoki, pencuri itu langsung menyerang korban yang hendak menangkapnya. Korban dan pencuri yang menutupi wajahnya dengan mukena yang diambilnya dari dalam mesjid terlibat perkelahian. 

Namun naas, korban sempat kena serangan besi tiang mic dari pencuri itu. 

"Pencuri itu juga sempat melukai leher saya pakai gunting," kata korban saat ditemui di rumahnya. 

Korban menduga pencuri itu merupakan warga sekitar Kwala Begumit. Dirinya curiga saat terjadi perkelahian pencuri itu sempat memanggilnya abang. 

Kepolisian Sektor Binjai saat ini tengah memburu pelaku pencurian yang nyaris menewaskan pengurus masjid tersebut. 

"Kita sudah melakukan olah TKP, dan korban juga sudah kita mintai keterangan, termasuk sejumlah saksi di lapangan. Identitas pelaku akan kita cari tahu berdasarkan rekaman CCTV Masjid Baiturrahman," kata Kanit Reskrim Polsek Binjai Ipda Budi Santoso.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini