-->
    |

Gelar Reses, Wong Chun Sen Tampung Aspirasi Masyarakat Medan Perjuangan


INILAHMEDAN - Medan: Masyarakat Jalan Setia Jadi, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan begitu antusias mengikuti kegiatan reses anggota DPRD Medan Wong Chun Sen masa sidang kedua TA 2021, Selasa (11/05/2021).

Dalam reses itu, Wong Chun Sen menampung beragam aspirasi warga tentang BPJS Kesehatan, pelayanan kesehatan, bantuan pemerintah Jalan rusak, drainase tumpat, banjir dan keluhan lainnnya.

Hadir pada reses antara lain Dinas PU Kota Medan yang diwakili KUPT Wilayah Timur Rusdi, Dinas Sosial yang diwakili Nora Juniarti Sinaga, Dinas Lingkungan Hidup diwakili H Gultom, Camat Medan Perjuangan diwakili Sekcam Zul Ahyudi S.

Menurut Wong Chun Sen, hasil dari reses ini nantinya menjadi masukan untuk dapat dibawa ke e-pokir maupun dimasukkan pada P-APBD saat sidang Paripurna DPRD Kota Medan.

Politisi PDIP Kota Medan ini juga mengatakan selain melaksanakan kegiatan reses, setiap bulan mereka juga melaksanakan sosialisasi peraturan daerah Kota Medan.

Sartono, warga Jalan Rakyat, dalam reses itu mengeluhkan lampu jalan yang sudah lama padam namun belum juga diperbaiki.

"Sudah berulangkali ini kami laporkan ke pihak terkait, tapi hingga kini belum dikerjakan," terangnya.

Sedangkan Rosa Siregar warga Jalan Masjid Taufik, Gg Dame, mengeluhkan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) anaknya tidak keluar lagi. Menurut dia, dari SMP anaknya dapat dana KIP, tapi sekarang tidak dapat lagi sejak duduk di bangku SMK.

"Data yang saya dapat dari internet, setiap anak yang mendapatkan kartu KIP, anak tersebut berhak akan dana tersebut," terangnya.

Menjawab pertanyaan dari Rosa Siregar atas permasalahan KIP ini, Sekcam Zul Ahyadi menerangkan bahwa penerima KIP hanya sebatas SD hingga SMP.

"Kalau tingkatan SMK tidak dapat lagi. Dan prosesnya saat ini ke Dinas Pendidikan, bukan ke kecamatan," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini