-->
    |

Dirut Tirtanadi Dampingi Gubernur Sumut Resmikan IPAM Denai


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan pengoperasian Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Denai dengan kapasitas 240 liter/detik kerja sama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi dengan pihak swasta di Jalan Panglima Denai Pasar V No 134 Medan, Kamis (27/05/2021).

Pengoperasian IPAM Denai ditandai penandatanganan oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Kabir Bedi serta Direktur PT Tirta Nusantara Sukses Sutarman dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan air merupakan kebutuhan yang tidak bisa tergantikan.

"Rakyat butuh air, karena air ini kebutuhan yang tak bisa tergantikan, sudah 75 tahun kita merdeka dan banyak sungai di Kota Medan ini. Di Singapura tidak ada sungainya tapi tidak kekurangan air. Dengan beroperasinya IPAM Denai ini nantinya masyarakat sekitar sudah merasakan air bersih dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mendukung sepenuhnya kerja sama dengan pihak swasta yang dilakukan Tirtanadi untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat," kata Edy. 

Dalam kesempatan yang sama Dirut Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan manajemen PDAM Tirtanadi akan terus berbenah untuk mengejar target 12.500 liter/detik kebutuhan Kota Medan sekitarnya dengan melakukan terobosan antara lain kerja sama dengan pihak swasta.

"Kami akan terus melakukan terobosan untuk memenuhi kebutuhan air di Kota Medan, untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar pada Tahun 2022 masalah kekurangan debit air dapat teratasi sesuai ketentuan yang berlaku,"kata Kabir Bedi.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Ikbal Hanafi Hasibuan, Anggota silmi, Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Milanie, Direktur Air Minum Jhoni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wirya Rahman, mewakili Kejatisu dan Poldasu, Camat Medan Denai Muhammad Ali Sipahutar serta undangan lainnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini