-->
    |

Safari Ramadan, Ilyas Sitorus: Jembatan Silaturahmi Pemkab Batubara dan Rakyat


INILAHMEDAN - Batubara: Kepala Disdik Batubara Ilyas Sitorus mewakili Bupati Batubara Zahir melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Fatah Pematang Tolang Desa Titi Putih Kecamatan Lima Pulih Pesisir, Senin (26/04/2021) malam.

Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan wadah dan jembatan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Batubara bersama masyarakatnya. Pada kegiatan itu, Ilyas Sitorus juga berbuka puasa bersama jamaah masjid, salat Magrib dan Isya berjamaah kemudian salat Tarawih.

Ilyas Sitorus mengatakan Safari Ramadan merupakan aktifitas tahunan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Batubara. Lewat Safari Ramadan ini, kata dia, menjadi ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal antara masyarakat dengan Pemkab Batubara.

"Safari Ramadan juga sebagai media informasi bagi pemerintah kepada masyarakat, sekaligus menampung aspirasi dari masyarakat," kata Ilyas Sitorus.

Dalam kesempatan itu Ilyas juga menyampaikan pesan dan harapan Bupati Batubara Zahir agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya, termasuk juga dalam menunaikan ibadah salat di masjid.

"Dalam situasi pandemi saat ini kita imbau selalu mencuci tangan pakai sabun, memakasi masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," pesan Ilyas seraya mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan itu Ilyas mewakili Bupati memberikan bantuan dia unit AC dan uang Rp5 juta kepada Ketua BKM Masjid Al-Fatah Jalaluddin.

"Kami dari pengurus BKM Masjid Al-Fattah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara yang telah memberikan 2 unit AC dan bantuan uang Rp5 juta untuk masjid kami ini," ujar Jalaluddin.

Hadir pada Safari Ramadan itu Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kasi Peserta Didik  Hasbullah, Kasi PTK Dikdas Rahmad Zein, Ketua K3S Baharuddin Gajah dan Ka UPTD SD se Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Sekretaris Camat Lima Puluh Pesisir Sabri, Bagian Kesra Setdakab Batu Bara Muhammad As'Adurofik.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini