-->
    |

MPlus Bangun Kemitraan dengan Instansi dan CSO



INILAHMEDAN - Medan: Berdasarkan hasil survey BNN - LIPI 2019, Provinsi Sumatera Utara menempatkan peringkat pertama dalam penyalahgunaan narkotika.

Hal itu dikatakan Direktur Program Yayasan MPlus Erwin saat melakukan pertemuan membangun kemitraan antar instansi dan CSO yang ada di Kota Medan, Selasa (30/03/2021).

"Menyikapi hal ini kita melakukan pertemuan membangun kemitraan antar instansi dan CSO yang ada di Kota Medan untuk berkolaborasi dalam penaggulangan narkotika di Sumatera Utara khususnya kota Medan," kata Erwin, Rabu (31/03/2021) dalam press releasenya.

Menurutnya, pemerintah dan masyarakat harus bisa lebih peduli dan berperan aktif di lingkungannya baik dalam hal pencegahan, perawatan maupun pasca perawatan korban penyalahgunaan narkoba agar terciptanya lingkungan yang kondusif.

Sementara, dalam hal pencegahan, lanjutnya, Yayasan Medan Plus akan terus membangun pusat-pusat layanan informasi dan edukasi di setiap kecamatan maupun di kelurahan yang ada di Kota Medan.

"Hal ini bisa terwujud kalau seluruh masyarakat dan pemerintah mau ikut berperan aktif bekerja sama dan berani menjaga lingkungannya masing-masing serta peduli dengan melakukan pencegahan, sosialisasi serta penanganan pemulihan khususnya bagi korban penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Erwin menyebutkan, adapun wilayah kecamatan/kelurahan yang diinisiasi posko sebagai pusat informasi narkoba dan HIV sejauh ini baru terbentuk 4 posko (Medan Area, Medan Tembung, Medan Sunggal, Medan Selayang) dari rencana 10 posko yang akan di inisiasi Medan Plus. Harapannya dapat menggembangkan di 21 kecamatan dan dapat besenergi dengan pemerintah.

"Dalam kerja di lapangan nantinya Medan Plus berharap dapat berkolaborasi dengan pihak kelurahan/kecamatan dan dapat juga disinkronkan dengan program P4GN," katanya.(imc/fat)


 

Komentar

Berita Terkini