|

Karantina Pertanian Tj Balai Ajak Pemkab Asahan Tingkatkan Ekspor Komoditas Pertanian


INILAHMEDAN - Asahan: Kepala Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan Edwar Syam mengajak Pemerintah Kabupaten Asahan bekerja sama dalam pengembangan dan peningkatan ekspor sumber daya alam khususnya komoditas pertanian. 

Hal itu dikatakan Edwar Syam dalam kunjungan kerjanya ke Pemkab Asahan, Rabu (28/04/2021). Kunjungan Edwar diterima Pj Sekretaris Daerah Asahan John Hardi Nasution didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan dan Kepala Bagian Perekonomian.

Kata Edwar, saat ini Kementerian Pertanian menggalakkan program gerakan tiga kali lipat ekspor (Gratieks) komoditas pertanian. Karantina Pertanian sebagai koordinatornya. 

Secara geografis kantor induk Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan terletak dalam wilayah Kabupaten Asahan, tepatnya di Batu Sembilan.

"Tentunya dalam mewujudkan program tersebut kita akan memberikan perhatian lebih. Lima Kabupaten yang menjadi bagian dari wilayah kerja kita adalah Labuhanbatu, Labusel, Labura, Tanjungbalai dan Batubara," katanya.

Untuk mewujudkan program Gratieks, kata Edwar, perlu dilakukan percepatan pengembangan dan peningkatan ekspor komoditas pertanian di Asahan.

"Karena itu kita berharap Pemkab Asahan mendukung program yang saat ini kita galakkan. Dengan demikian diharapkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan akan lebih meningkat ke depannya. Karena kita hadir untuk membangun daerah," katanya.

Pj Sekda Asahan John Hardi Nasution mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan. Kunjungan tersebut telah membuka pandangan baru untuk pengembangan dan peningkatan ekspor komoditas sumber daya alam yang ada di Asahan khususnya ekspor komoditas pertanian.

"Kami merencanakan akan membentuk tim percepatan ekspor sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekspor komoditas pertanian yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha," kata Jhon Hardi. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini