|

Diskusi SMSI: Jokowi Presiden Terkuat se-Asia

 


INILAHMEDAN - Jakarta: Diskusi terbatas mengangkat isu politik dan kebangsaan yang  dilaksanakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat menyimpulkan bahwa Presiden Jokowi adalah presiden terkuat di Asia.

Menurut Taufiqurokhman selalu narasumber, ada beberapa indikator yang memperkuat bahwa Presiden Jokowi adalah presiden terkuat di Asia.

"Di antaranya kesuksesan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin dapat mengendalikan dampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi," ujar Taufik di Sekretariat SMSI Pusat Jalan Veteran 2 No 7C, Selasa (27/04/2021).

Menurut Taufik, massifnya pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah dan pemerintah daerah menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Dampaknya, ekonomi kembali menggeliat. Bahkan Presiden Jokowi melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh 7 persen tahun 2021.

"Harus diakui, ekonomi kembali menggeliat pasca massifnya pelaksanaan vaksinasi," tegasnya.

Selain itu, keberanian Presiden Jokowi di KTT ASEAN patut diapresiasi. Presiden meminta masyarakat KTT ASEAN mengutuk kekerasan oleh Junto Militer.

"Ketegasan Presiden Jokowi menyikapi kondisi Myanmar dengan meminta menghentikan dan mengutuk kekerasan di Myanmar adalah wujud dari sikap Presiden kuat di Asia di tengah sikap pemimpin Asia yang diam," ujar Taufik lagi.

Stabilitas politik di DPR RI juga menjadi indikasi, bahwa kritik terhadap pemerintah atau pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran APBN untuk pelaksanaan  pandemi Covid-19 relatif kurang mengemuka. Sehingga menurut Taufik, sikap para politisi di DPR RI menjadi indikator bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo relatif dapat menjaga stabilitas politik.

"Semua indikator yang disebutkan di atas tentu tidak terlepas dari debatebel apakah benar Presiden Jokowi menjadi presiden terkuat di Asia," tegas Taufik lagi.

Hadir dalam diskusi itu Pengamat Politik Senior Jaringan Eksklusif Marketing Politik (JEMPOL), Firdaus Ketua Umum SMSI Pusat, Yono Hartono Wasekjen SMSI Pusat, Wisnutomo Ketua Harian SMSI Jakarta, Edizaro Lase Aktivis Muda Jakarta, Gusti Rahmat CEO Sahabat Rakyat Media Grup, Nishal Dhillon Pelayanan Kesehatan Masyarakat,  Deri Yuzairi Aktivis HMI dan beberapa aktivis muda Jakarta.(imc/rel)

Komentar

Berita Terkini