-->
    |

Bupati Karo dan Komisi A DPRD Sumut Bahas Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana dengan Komisi A DPRD Sumut membahas peran Pemkab Karo dalam hal Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (01/04/2021) di ruang rapat Bupati Karo Kabanjahe. 

Hadir dalam pertemuan itu Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Karo Dapat Kita Sinulingga, Kaban Kesbang Tetap Ginting, Kabag Otda Robinson Brahmana, BNNK Karo diwakili Kompol R Ginting, Kasat Narkoba Polres Karo AKP Tobing. 

Tujuan rombongan Komisi A DPRD Sumut yang dipimpin Sekretaris Komisi A Jonius Taripar P Hutabarat ini dalam rangka menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan P4GN. 

Bila dicermati, tambah Bupati Karo, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini merupakan musuh   seluruh bangsa dan elemen masyarakat, karena kejahatan tersebut terorganisir dan termasuk kejahatan kemanusiaan yang membahayakan. 

Persentase terbesar sasaran penggunanya, ujar Terkelin, kaum milineal dan banyak tercatat masih bersetatus usia pelajar dan mahasiswa. 

Hal ini tentulah sangat memprihatinkan, karena dampak peredaran narkoba telah masuk segala lini mengancam hilangnya generasi muda berkualitas semakin nyata, sehingga Pemkab Karo  mempunyai komitmen terhadap upaya pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan serta peredaran gelap narkoba. 

Sementara Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono mengatakan selama ini jajarannya terus menekan peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Karo lewat penegakan  hukum dan sosialisasi. 

Namun, katanya, bukan pihak Polri saja yang berperan tetapi harus seluruh komponen masyarakat ikut bertanggung jawab serta bekerja sama melawan dan mengawasinya. 

Pada kesempatan itu, Sekretaris Komisi A DPRD Sumut Jonius Taripar P Hutabarat mengapresiasi Pemkab Karo yang telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran penyalahgunaan narkoba di Sumut khususnya di Karo. 

"Narkoba merupakan  musuh kita bersama, karena merusak dan menghancurkan generasi muda. Karena  itu,  marilah kita secara bersama-sama memerangi narkoba yang menjadi perusak generasi penerus kita," ujarnya.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini