-->
    |

Usung Visi Sosial Kemasyarakatan, Jurnalis Media Independen Hadir di Sumut



INILAHMEDAN - Medan: Perkumpulan Jurnalis Media Independen Sumatera Utara atau JMI Sumut akan dideklarasikan pada Mei 2021. Perkumpulan ini diisi dari berbagai profesi. 

"Insha Allah, JMI Sumut akan dideklarasikan pada bulan Mei 2021 agar tujuan, visi dan misi lembaga ini bisa dirasakan masyarakat," kata Ketua Umum JMI Sumut Fachrizal didampingi Sekretaris Sofy Anwar di sela silaturahmi jajaran pengurus di Medan, Rabu (24/03/2021). 

Menurut Fachrizal, kehadiran JMI Sumut lebih bersifat di bidang sosial kemasyarakatan dan juga siap mengedukasi dan mengadvokasi masyarakat yang butuh pendamping terkait beragam persoalan yang dihadapi. 

"Sasaran JMI Sumut dibentuk lebih bersifat sosial kemasyarakatan dan mengadvokasi masyarakat ketika dihadapkan kepada persoalan umum yang dihadapinya," kata Fachrizal. 

Selain para pekerja pers, JMI Sumut juga diisi kalangan advokat, akademisi, pengusaha dan para generasi milenial. 

"Mantan Ketua LBH Medan Ikhwaluddin Simatupang juga ikut bergabung di lembaga ini sebagai Dewan Pengawas JMI Sumut," katanya. 

Menurut Fachrizal, JMI Sumut masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung. 

"Semua profesi akan saling sinergi untuk mengatasi berbagai persoalan yang akan ditemukan di lapangan," jelas Fachrizal.

Sementara Sofy Anwar menambahkan, silaturahmi ini merupakan langkah awal bagi pengurus JMI Sumut untuk menyatukan persepsi. 

"Kita akan menyusun berbagai program untuk kepentingan masyarakat sehingga kehadiran JMI Sumut dapat dirasakan," sebut Sofy yang kini aktif sebagai jurnalis di salah satu stasiun televisi swasta.

Kata Sofy, JMI Sumut juga memiliki tim advokasi (pengacara). Tim ini bertujuan akan membantu siapa saja yang memperoleh kendala hukum di lapangan, termasuk para jurnalis.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini