-->
    |

Terungkap di Reses Antonius, Pihak Kelurahan Tak Tahu Soal Pintu Air dan Lokasi Banjir



INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor terlihat kaget. Kekagetan politisi NasDem itu karena pihak Kelurahan Sei Agul tidak tahu atas keluhan warganya terkait lokasi banjir dan keberadaan pintu air Sei Agul.

Saat Antonius Tumanggor menampung aspirasi warga pada kegiatan Reses II di Jalan Karya Masjid Ujung, Kelurahan Sei Agul, Medan Barat, Sabtu (20/03/2021), beragam keluhan terungkap. Termasuk keluhan warga yang menginginkan adanya pembenahan arus Sungai Sei Putih dan Sei Sikambing yang menjadi salah satu penyebab banjir.

"Pak Lurah (mewakili lurah-red) tahu nggak yang dimaksud warga, khususnya tentang aliran dan pintu air di Kelurahan Sei Agul?," tanya Antonius kepada Lurah Sei Agul yang hadir pada reses tersebut.

Perwakilan Lurah Sei Agul sedikit terdiam, dan kemudian mengatakan tidak tahu.

"Lho, kok bisa ya aliran gak tahu. Ini perlu 'dicubit'," kata Antonius semringah.

"Ini untuk koreksi aja. Sebagai aparatur pemerintah harus menampung aspirasi. Mulai dari kepling, lurah, hingga camat yang diteruskan kepada dinas terkait," sambung Antonius.

Antonius meminta agar ke depan para perangkat pemerintahan selalu perpanjangan tangan Wali Kota Medan harus sering-sering turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi apa yang dikeluhkan warga.

"Jangan tunggu ada kejadian baru turun," katanya.

Sebagai wakil rakyat, Antonius yang punya taqline "Saya Ada Untuk Anda" meminta perangkat pemerintah lebih maksimal dalam memberikan pelayanan.

Selain masalah banjir, Antonius juga meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan lebih maksimal bekerja. Seperti penanganan sampah atau penerangan jalan umum.

Antonius juga mengapresiasi perwakilan OPD yang langsung merespon membenahi aliran parit maupun sungai termasuk lampu penerangan di Jalan Jawa.

Pada reses itu Antonius banyak menampung aspirasi warga. Seperti penanganan drainase, lampu jalan, banjir dan persoalan aliran sungai.

"Saya pastikan, ketika saya masih duduk di DPRD Kota Medan, saya akan serius dan fokus meneruskan aspirasi warga. Itulah kenapa saya ada di sini, karena saya ada untuk anda," terang Wakil rakyat yang duduk di Komisi IV DPRD Kota Medan ini.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini