-->
    |

Letakkan Batu Pertama Masjid Taqwa, Wakil Wali Kota Medan: Jadikan Masjid Hasilkan Generasi Bermoral



INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa di Jalan Bilal, Gang Keluarga, Pulo Brayan Darat, Kecamatan Medan Timur, Rabu (03/03/2021).

Dikatakan Aulia, dirinya bersama Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memiliki program menjadikan Medan Berkah. Hal ini dapat dimulai dengan memakmurkan masjid, perbanyak sedekah ke masjid. Sehingga kemakmuran masjid menjadi kemakmuran masyarakat.

"Masjid ke depannya dapat membuat market untuk sembako dengan konsep sedekah dan tidak merusak harga pasaran. Jika di grosir harga beras Rp10 ribu, kita dapat menjual 12 ribu, kelebihan tersebut menjadi sedekah sehingga jika ada warga di sekitar masjid yang tidak mampu maka akan mendapatkan bantuan dari masjid," kata Aulia.

Kata Aulia, saat ini masih banyak ditemukan pengurus masjid yang lengah dan tidak peduli akan surat menyurat masjid. Artinya masih ada pengurus nasjid yang menunda mendaftarkan status masjid ke Badan Wakaf.

Menurut Aulia, selain menjadi tempat ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, masjid diharapkan menjadi sarana untuk menghasilkan generasi muda berprestasi, bermoral, unggul, dan santun yang dapat bermanfaat bagi agama dan negara.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini