-->
    |

Kepala DPPKB Laporkan ke Bupati Karo Terkait Pendataan Penduduk 2021



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Kepala DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Karo Seruan Sembiring melaporkan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana terkait Pendataan Penduduk (PK) di Karo yang rencananya dimulai April 2021.

"Agenda lima tahunan tersebut, harusnya dilakukan pada tahun 2020. Namun, karena situasi pandemi Covid-19, terpaksa diundur ke April 2021," ujar Seruan Sembiring kepada Bupati Karo, Selasa (30/03/2021) di lobby Kantor Bupati Karo Kabanjahe.

Menurut Seruan, hasil rapat koordinasi dengan BKKBN, Pendataan Keluarga juga akan dibuat  visual video berdurasi singkat, sebagai tanda dukungan Forkopimda dalam  pelaksanaan program tersebut.

"Tujuan digelarnya PK tak lain untuk dijadikan rujukan sumber perencanaan tentang kependudukan dan juga data keluarga," tandasnya

Untuk itu, Seruan sangat berterimakasih atas kesediaan Forkopimda Karo, yang menyatakan setuju dan sepakat mendukung program ini lewat visual video yang telah ditayangkan ke publik sebagai motivasi dan edukasi mengajak masyarakat. 

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan dukungannya atas pendataan penduduk tahun 2021yang dituangkan lewat  pembuatan visual video yang berdurasi 45 detik, dengan isi narasi berupa ajakan menyukseskan  pendataan keluarga tahun 2021. 

"Pendataan penduduk dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada  1 April sampai 31 Mei 2021. Mari sambut petugas pendataan yang datang dengan menerapkan  protokol kesehatan. Berikan data yang sebenarnya untuk perencanaan pembangunan keluarga di Karo," ujar Bupati.

Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang juga mengajak seluruh masyarakat Karo untuk ikut bersama menyukseskan pendataan keluarga tahun 2021 sebagai dasar perencanaan pembangunan keluarga di Bumi Turang.

Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIk juga  mengajak seluruh jajaran TNI/POLRI dan masyarakat untuk  menyukseskan pendataan keluarga tahun 2021. 

Di akhir durasi visual video Bupati Karo yang diikuti Forkopimda  secara serentak mengucapkan narasi, Salam Bangga Kencana, Berencana itu keren.(imc/is) 





Komentar

Berita Terkini