|

Ini Kata Kapolres Saat Makan Nasi Bungkus Bersama Para Abang Becak


INILAHMEDAN
- Batubara : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis makan siang dengan nasi bungkus bersama puluhan abang becak di pangkalan becak kota Tanjung tiram pada Rabu (17/03/21).

" Saya merasa senang bersama mereka. Disamping mendekatkan silaturahmi juga untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Dimasa pandemi covid-19 ini, kita sadari pembatasan pembatasan membuat mereka kesulitan mengais rezeki," katanya. 

Apalagi, menurutnya, BBM sekarang semakin bertambah mahal, penghasilan yang tidak mencukupi membuat mereka terpuruk dalam ekonomi rumah tangga. 

" Siapa lagi yang memperhatikan mereka kalau tidak kita ini yang harus peduli kepada mereka untuk membuat mereka lebih kondusif. Baik itu dalam Kamtibmas kita harus lebih sering menyentuh mereka," ungkapnya. 

Yusup 42 tahun yang ditunjuk sebagai kordinator Betor di kota Tanjung Tiram, memang Kapolres adalah pejuang kaum dhuafa. 

" Selama tugasnya di Polres Batubara sudah seringkali ia mengunjungi kami di sini," akunya. 

Dengan membagikan sembako dan uang minyak kepada para abang becak. Dan merasa senang ada pemimpin seperti ini. 

" Contohnya kami membuat SIM tidak pernah dipersulit sangat gampang juga tidak pernah diberatkan. Ini bagi kami sangat luar biasa," tukasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini