|

Dinilai Berprestasi Dan Melayani Dengan Baik, Kapolres Dianugrahi BPI Award


INILAHMEDAN
- Batubara : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dianugrahi BPI Award dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik, kemarin. 

Penganugrahan itu diberikan karena ia dinilai dapat memberikan pelayanan publik yang baik, bersih dari korupsi dan kegiatan sosial yang bermanfaat terhadap warga di seluruh daerah yang ada di Indonesia. Salah satu prestasinya ialah penangkapan TKI Ilegal oleh Satreskrim Polres Batubara.

Mewakili Ketua Umum BPI KPNPA RI, Direktur Investigasi dan Deputy Intelijen BPI KPNPA RI Sari Darma Sembiring menyerahkan Plakat & Penghargaan BPI Award kepada Kapolres Batu Bara.

" Mewakili Ketua Umum DPN BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar saya menyerahkan anugerah Plakat BPI Award & Piagam Penghargaan Kepada Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis,” kata pria yang akrab disapa Angling Darma itu. 

Disampaikan pula pesan bahwa BPI KPNPA RI sebagai Mitra Menkopolhukam akan mengirimkan surat yang berisi seluruh nama-nama pejabat negara maupun daerah dan tokoh masyarakat yang menerima Penghargaan BPI Award.

" Kami banyak mencatat dalam hasil penilaian dari masyarakat Kabupaten Batubara yang kami lakukan survei, angket, questioner dan wawancara yang menunjukkan nilai sangat memuaskan baik layanan kepolisian maupun dalam kegiatan sosial Kepolisian Sedekah Jum’at nya mampu menembus terasa di seluruh lapisan masyarakat,” terangnya. 

Seperti diketahui BPI KPNPA RI baru saja memberikan penghargaan sama kepada Jaksa Agung Muda Intelijen Sunarta. Dan dalam waktu dekat akan memberikan penghargaan kepada Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengky Haryadi yang telah memberantas mafia tanah. 

Program Kepolisian Sedekah Jum’at (KSJ) yang sudah terlaksana sejak dirinya menjabat Kapolres Belawan juga menjadi salah satu penilaian.

" Sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf tidak dapat hadir di acara Nominasi BPI Award yang diagendakan di Jakarta 3 Maret 2021 lalu. Ini sangat luar biasa, saya ucapkan terima kasih kepada BPI KPNPA RI atas perhatian dalam memberikan Anugerah BPI Award kepada kami,” ujar Kapolres Batubara.

Jujur, sambung Kapolres, ini menjadi penambah motivasi dan Insya Allah kedepannya Kepolisian Resor Batubara dapat lebih baik lagi melayani masyarakat dan bermanfaat dalam menolong para warga di Kabupaten Batubara. 

Program Kepolisian Sedekah Jum’at telah memberikan banyak inspirasi. Ini terbukti dari terbentuk dan dikukuhkannya Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) di 25 Kabupaten/Kota di 3 Provinsi.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini