-->
    |

Bupati Karo Buka Acara Forum Perangkat Daerah 2021



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana membuka secara resmi acara Forum Perangkat Daerah /Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Karo tahun 2021, Kamis (04/03/2021) di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.
       
Terkelin dalam sambutannya mengatakan Forum Perangkat Daerah /Lintas Perangkat Daerah Karo tahun 2021 ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan rencana pembangunan tahun 2022 dan sebagai tindak lanjut dari Musrembang Desa dan Kecamatan.
     
"Hasil dari forum ini akan menjadi masukan dan penyempurnaan rancangan kerja perangkat daerah yang dituangkan dalam penyusunan rancangan RKPD Karo tahun 2022," tandasnya.
     
Di samping itu, ujar Bupati Karo, forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah akan menyelaraskan program antara lintas perangkat daerah dan penajaman indikator dan target kinerja sesuai tupoksi.
    
Selain itu, ujarnya, menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif masing-masing perangkat daerah.
   
Sementara itu, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan menyatakan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menuju pemerintahan yang baik sebagai issu yang paling mengemuka dalam pengelolaan administrasi publik dewasa ini. 

Untuk itu, katanya, diperlukan peran dan fungsi DPRD agar eksekutif dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan pihaknya berperan sebagai wujud regulator, policy making dan budgeting. Perencanaan angaran daerah (APBD).(imc/is)

Komentar

Berita Terkini