|

Wali Kota Tebingtinggi Terima Audiensi PWI Bahas HPN dan UKW



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika Dedi Parulian Siagian menerima audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebingtinggi, Selasa (02/02/2021) di Balai Kota. 

Ketua PWI Kota Tebibgtinggi Abdullah Sani Hasibuan mengucapkan terimakasih atas kesediaan Wali Kota menerima kunjungan pengurus PWI Tebingtinggi. Kunjungan ini bertujuan untuk melaporkan agenda kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Abdullah Sani melaporkan bahwa puncak peringatan HPN Tahun 2021 akan dilaksanakan secara virtual dari Jakarta selaku tuan rumah. 

Dijadwalkan Puncak Peringatan HPN tanggal 9 Pebruari 2021 akan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama para menteri dan tamu kehormatan di Candi Bentar Hall Ancol Jakarta.

Untuk itu ketua PWI Tebingtinggi berharap agar Pemko Tebingtinggi dapat berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Pers Nasional Tahun 2021 di Kota Tebingtinggi.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tebing Tinggi dalam arahannya mendukung pelaksanakan puncak Peringatan Hari Pers Nasional secara virtual. 

Kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional di Kota Tebing tinggi direncanakan akan diadakan secara virtual di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Tebingtinggi dengan berkoordinasi kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dedi Parulian Siagian. 

“Walaupun virtual, kegiatan tersebut juga harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Menyediakan sarana cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah peserta dalam kegiatan tersebut,” tegas Wali Kota.

Ketua PWI Tebingtinggi juga menyampaikan usulan dari teman-teman media agar Pemko Tebingtinggi dapat melaksanakan kembali Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang bertugas di Tebingtinggi.

Terkait UKW, Wali Kota juga mendukung pelaksanaan UKW bagi wartawan daerah. Hal ini sejalan dengan peningkatan SDM jurnalis sesuai dengan aturan yang ada.

"Dengan diadakannya kembali UKW ini kita berharap wartawan-wartawan yang ada di Kota Tebingtinggi semakin meningkat mutunya dalam memberikan berita yang akurat dan terpercaya. Nantinya UKW ini akan direncanakan melalui Dinas Kominfo Tebingtinggi, namun yang terpenting wartawan yang mau ikut UKW juga harus siap, agar dana yang sudah dikeluarkan tidak sia-sia," katanya.(imc/tuah) 

Komentar

Berita Terkini