-->
    |

Rayakan Imlek 2572, Kapolda Imbau Warga Tionghoa....


INILAHMEDAN
- Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengimbau seluruh masyarakat Tionghoa yang akan melaksanakan Hari Raya Imlek 2572 untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Demikian Kapolda Sumut usai pengambilan video testimoni ucapan Selamat Hari Raya Imlek 2572 dan imbauan Kamtibmas dimasa pandemi covid-19 di Vihara Klenteng Gunung Timur Jalan Hang Tuah Medan pada Selasa (09/02/21).

Turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen Hassanuddin, tokoh masyarakat Tionghoa Jono Ngatimin, PjU Kodam I/BB dan Polda serta para tokoh agama Tionghoa Provinsi Sumut.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa perkembangan penanganan pandemi covid-19 di Provinsi Sumut sudah cukup membaik, dimana Sumut mengalami peningkatan rangking kasus terkonfirmasi di tingkat nasional yang sebelumnya di posisi ke-9. Dan kini di posisi ke-22. 

" Tingkat kesembuhan di Provinsi Sumatera Utara juga mulai meningkat," ujarnya.

Pemerintah telah memberikan dana anggaran yang besar untuk penanganan pandemi covid-19. 

" Oleh karena itu mari kita secara bersama-sama untuk mentaati protokol kesehatan pada perayaan Hari Raya Imlek 2572 agar tidak menimbulkan cluster covid-19 yang baru," imbuhnya. 

Secara simbolis, Kapolda memberikan masker sebanyak 1.000 pcs kepada masyarakat Tionghoa di wilayah Provinsi Sumut. 

" Selamat merayakan Hari Raya Imlek 2572 bagi umat yang merayakan dan selalu berdisiplin pada protokol kesehatan di masa pandemi covid-19," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini