-->
    |

Polisi Bersama Instansi Terkait Giat Razia Hotel Dan Lokasi Hiburan

INILAHMEDAN - Toba : Polsek Bailige menggelar razia cipta kondisi guna meningkatkan keamanan dan ketentraman warga khsususnya di wilayah hukum Polsek Balige pada Sabtu malam (20/02/21). 

Kegiatan razia cipta kondisi dilakukan dengan instansi terkait lainnya. Dengan sasaran daerah rawan tindak kejahatan seperti tempat hiburan malam (kafe) dan penginapan. 

Turut pula Dansub Denpom Balige Kapten P Sibuea, Serka Didik Pratiko, Koptu M Zein, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, Kanit Binmas Iptu Marlen Sitanggang' 

Ka SPKT Aiptu MS Nainggolan, Kanit Intel Aiptu T Simangunsong, Kanit Provos Bripka Pandy Siahaan, Aipda Anton Siahaan, Bripka Javar Tampubolon, Bripka Surya Hamzah dan Bripka Sunardi Purba. 

Kapolsek AKP Agus Salim Siagian menyebutkan kegiatan Cipta Kondisi dilakukan di lokasi hiburan malam yang diduga menjadi tempat peredaran gelap narkoba.

Razia itu dengan mendatangi tempat hiburan di kafe Santai. Di kafe Santai tidak ada pengunjung, karena sudah pulang dan sepi. 

Petugas melanjutkan ke kafe Helen dan kafe Poco-poco. Di kafe Helen dan Poco-poco para pengunjung ramai. Saat di razia di kedua kafe tersebut, identitas semua pengunjung memiliki KTP dan tidak ditemukan narkoba.

Selanjutnya ke Hotel Dison petugas memeriksa beberapa kamar. Di kamar nomor 12 petugas menemukan pasangan yang tidak memiliki identitas dan pengakuannya penduduk Galang. 

Di kamar 9 dan 17, petugas menemukan pasangan muda mudi yang belum resmi menikah yang terjaring razia di Hotel Dison dibawa ke Polsek Balige untuk pemeriksaan selanjutnya.

Dibagian lain, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kasubbag Humas Aptu Khairudin Sukri Yanto membenarkan hal tersebut. 

Ia mengatkan dengan banyaknya permasalahan narkoba dalam belakangan ini yang menyangkut oknum Polri. Kita perlu menyikapinya dengan positif di wilayah Kabupaten Toba. 

" Kami melakukan razia gabungan dengan pihak TNI (CPM) di setiap tempat hiburan dan hotel khususnya di wilayah hukum Polres Toba," katanya, Senin (22/02/21). 

Menurutnya, dengan razia tersebut, diharapkan Kabupaten Toba bisa terbebas dari narkoba untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa, (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini