|

Peringati HPSN 2021, Polri-TNI Bersama Warga 'Kutip' Sampah


INILAHMEDAN
- Langsa :  Aksi mengutip sampah dilakukan oleh personil Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur, Polsek Langsa Timur bersama masyarakat di Kecamatan Langsa Timur dan Lama, Kota Langsa, Minggu (28/02/21).

Pasalnya, guna meningkatkan semangat peduli lingkungan mewujudkan kota Langsa bebas dari sampah plastik Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021.

Sejumlah personil TNI-POLRI dan masyarakat bersemangat dalam mengumpulkan dan membersihkan setiap jenis sampah yang berserakan di lingkungan maupun di jalan-jalan.

Danramil 23/Lgst Kapten Khairul Nizam mengatakan semangat HPSN tak hanya dilaksanakan sebagai aksi kegiatan tahunan saja yang diperingati pada setiap 21 Februari. Tetapi diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

" Jika lingkungan kotor serta polusi sampah bisa membawa dampak buruk, baik itu terhadap manusia maupun terhadap lingkungan masyarakat,” katanya.

Kegiatan yang digelar tersebut sebagai bentuk Sinergi TNI-POLRI dan masyarakat merupakan sosialisasi kepada genersai Millinial akan pentingnya lingkungan yang sehat, rapi dan indah tanpa Sampah. 

" Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pada momen tertentu saja, tetapi harus ditanamkan dalam setiap pribadi masyarakat," jelasnya. 

Oleh karena itu, katanya, kegiatan itu tak hanya memperingati hari peduli sampah namun juga menunjukkan kepada generasi muda untuk tidak membuang sampah sembarangan, inilah wujud sinergitas TNI, Polri dan masyarakat dalam setiap kegiatan. 

" Harapannya masyarakat lebih sadar tidak membuang sampah lagi sembarangan dan kegiatan ini tidak berlaku tadi saja, namun kedepan kita bisa lebih peduli dengan lingkungan," pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini