-->
    |

PD Pasar Medan Butuh Pemimpin Revolusioner Kembalikan 'Ruh' yang Hilang



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan terpilih Bobby Afif Nasution perlu menempatkan orang-orang yang profesional dalam memimpin organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Terkhusus dalam pengelolaan PD Pasar Medan, saya yakin Bobby-Aulia selaku pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih pada Pilkada Medan kemarin sudah mengantongi nama sosok yang mampu memajukan perusahaan milik Pemko Medan itu," kata beberapa pegawai senior PD Pasar Medan, Jumat (28/01/2021).

Sebagaimana diketahui, masyarakat Kota Medan menjatuhkan pilihan kepada pasangan Bobby-Aulia sebagai pemimpin yang mampu membawa perubahan. Tidak hanya di lingkungan Pemko Medan saja, pasangan ini juga mampu menjadi harapan baru warga kota yang multietnis ini dengan mengusung tagline 'Kolaborasi Medan Berkah'.

"Kami selaku karyawan PD Pasar Medan juga punya harapan yang sama agar perusahaan ini kembali bangkit sebagaimana dipimpin empat direksi yang lalu. Di masa kepemimpinan mereka, PD Pasar Medan memasuki era keemasan dengan perolehan laba perusahaan cukup besar (miliaran rupiah) yang baru pertama kali terjadi sejak perusahaan itu berdiri," kata mereka.

Selain itu, kepemimpinan para direksi sebelumnya juga mampu menyelesaikan beragam persoalan terkait pengelolaan 53 pasar yang dinaungi PD Pasar Medan. Di antaranya revitalisasi Pasar Timah yang sempat stagnan beberapa tahun, pembangunan Pasar Kampung Lalang, Pasar Titikuning, Pasar Marelan dan penataan pasar lainnya.

"Saat itu, PD Pasar Medan memiliki 'ruh' dan menjadi perusahaan profit dan tidak lagi dianggap 'sebelah mata' oleh Pemko Medan karena terbukti mampu mencapai laba perusahaan yang tidak pernah diraih sebelumnya. Termasuk juga pemberian gaji pegawai yang tidak pernah telat dan juga mampu menyejahterahkan karyawan berupa bonus dan THR," kata mereka.

Justeru kondisi PD Pasar Medan saat ini mulai terlihat 'sempoyongan' dan mengalami kemunduran.

'Ruh perusahaan mulai hilang dan sistem kerja juga mulai hilang arah. Kondisi ini jangan terus dibiarkan. PD Pasar harus diselamatkan agar kembali seperti semula," harap mereka.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini