-->
    |

Ketua TP-PKK Batubara Maya Indriasari Zahir Apresiasi Inez Cosmetik Berbagi Ilmu Tata Rias



INILAHMEDAN - Batubara: Rias wajah pada dasarnya mempercantik bagian wajah dengan cara menonjolkan bagian-bagian yang sudah indah dan menutupi kekurangan. Apabila seseorang sudah mempunyai keterampilan tersebut maka tidak lagi membutuhkan jasa perias wajah.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan tata rias wajah yang dilaksanakan Disdik Batubara bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Batubara di Aula Pendopo Bupati Tg Gading Senin (22/02/2021).

Menurut Ilyas, penampilan seseorang akan berpengaruh terhadap reaksi atau respon orang lain dalam aktivitas komunikasinya. Penampilan seseorang yang baik akan memperoleh perlakuan yang baik pula. Dengan keterampilan merias wajah yang dimiliki seseorang maka mereka tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah khusus (salon atau make up artist).

Ilyas juga mengatakan bahwa pelatihan ini disponsori Inez Cosmetic dan Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Desi Salon Talawi di bawah binaan Disdik Batubara.

Sementara Ketua TP PKK Batubara Maya Indriasaru Zahir sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan dan berbagi ilmu tata rias wajah ini. Maya juga berharap peserta latihan dapat mengetahui teknik penggunaan bahan dan alat make up secara tepat dan masing-masing anggota TP PKK kabupaten maupun TP PKK kecamatan tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah.



Maya juga berharap kepada kader PKK agar dapat menindaklanjutinya dan bekerja sama dengan desa untuk melakukan pelatihan bagi warga atau masyarakat melalui pendampingan desa masing-masing.

Sementara dari Sponsor Inez cosmetik Hepy Handriyani mengatakan kegiatan Class Daily Make Up ini bertujuan untuk melatih para ibu tim kader TP - PKK kabupaten dan kecamatan untuk menambah pengetahuan make up wajah sendiri. Dalam kesempatan tersebut Inez Cosmetik juga berbagai suvenir kepada kepada peserta berupa perlengkapan cosmetick dari  lproduk Inez. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini