-->
    |

Ketua DPRD dan Ketua PKK Karo Galakkan Senam Massal Lawan Penularan Covid-19



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan dan Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana berkolaborasi bersama ibu- ibu, menggalakkan senam massal untuk pola hidup sehat dalam menjaga kebugaran serta melawan penularan  Covid-19 di Karo. 

Gerakan senam massal ini berlangsung, Sabtu pagi (27/02/2021)  di halaman gedung DPRD Karo,  Kabanjahe yang diikuti seratusan ibu-ibu PKK Karo. 

Sri Hernie Aswin Ginting yang bertindak sebagai instruktur memandu senam massal dengan diiringi suara musik membuat para peserta semakin bersemangat mengikuti setiap gerakan senam yang diperagakan dari barisan depan. 

Usai senam massal, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan senam ini, karena orientasinya sangat  bermanfaat dan meningkatkan imunitas tubuh. 

"Kita berharap kegiatan senam ini rutin  dilakukan setiap pagi, agar ibu-ibu tetap sehat," ujar Iriani sembari menyampaikan terimakasihnya kepada  ibu-ibu PKK Karo yang terlibat dalam acara senam kebugaran di masa pandemi Covid-19 ini.

Iriani juga menyampaikan apresiasi secara khusus kepada Ketua PKK Karo yang tetap aktif melakukan kegiatan ibu-ibu PKK, sehingga motivasi ini memberikan energi positif bagi ibu - ibu khususnya unsur PKK  Karo. 

Iriani menyebutkan dirinya siap menjadi penasehat kelompok senam sehat tersebut dan meminta kegiatan  ini digelar setiap pagi di halaman kantor DPRD Karo, sehingga   masyarakat semakin sehat dan diharapkan virus corona semakin berkurang.  

Sedangkan, Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana menyebutkan, senam merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah dan murah, karena bisa dilakukan dimana saja dan tanpa membutuhkan alat pendukung. Cukup mendengarkan iringan musik dan instruktur.

Di sisi lain Sariati Terkelin Brahmana memberi apresiasi kepada ibu PKK Karo Sri Hernie Aswin Ginting atas terselenggaranya kegiatan senam massal serangkaian menjaga kebugaran bagian dari pola hidup sehat dengan memperkuat imun tubuh.

"Sebagai seorang ibu harus selalu sehat secara jasmani dan rohani agar segala tugas dan tanggungjawab dalam keluarga maupun di dunia kerja, bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya.(imc/is) 

Komentar

Berita Terkini