|

Kemendikbud Kumpulkan Kepala PAUD, SD dan SMP Karo Sosialisasi Sekolah Penggerak



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Kemendikbud (Kementeria Pendidikan dan Kebudayaan) melalui Disdik (Dinas Pendidikan) Karo mengumpulkan Kepala PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Karo,guna mengikuti sosialisasi program sekolah penggerak.

Hal itu ditegaskan Kemendikbud yang diwakili Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sumut Afrizal Sihotang dan Kepala BP PAUD Dikmas Sumut Ulfa Maria didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana, Rabu (10/02/2021) di Berastagi.

Kedatangan Kemendikbud ke Karo, tambah Terkelin Brahmana, guna menindaklanjuti isi kesepakatan bersama sebelumnya antara Pemkab Karo dengan Mendikbud RI, terkait program sekolah penggerak.

Kadisdik Karo Eddi Surianta Surbakti juga membenarkan kedatangan tim Kemendikbud ke Karo untuk mensosialisasikan program sekolah penggerak kepada Kepala PAUD, Kepala SD dan Kepala SMP se Kabupaten Karo.

Berkaitan dengan itu, Eddi mengajak seluruh kepala sekolah untuk segera mendaftar secara online agar sekolahnya dapat menjadi pilihan, karena hanya kepala sekolah yang memiliki komitmen tinggi, agar lulus seleksi dan dijadikan sekolah penggerak. 

Sementara itu,  Kepala BP PAUD Dikmad Sumut Ulfa Maria menyebutkan program sekolah penggerak adalah program unggulan Kemendikbud dan untuk Sumut hanya 6 kabupaten/kota yang masuk. 

"Salah  satu, dari 6 kabupaten/kota  itu, termasuk Karo,. Hal ini patut untuk  di syukuri, karena masih banyak yang kabupaten yang terbaik, namun tidak terpilih," pungkasnya. (imc/is) 

Komentar

Berita Terkini