|

DPRD Jadwalkan Banmus Penetapan Paripurna Pelantikan Bobby-Aulia



INILAHMEDAN - Medan: DPRD Medan menjadwalkan rapat Badan Musyawarah (Banmus) di hari Senin (22/02/2021) untuk menetapkan jadwal rapat paripurna pengusulan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, pada hari Selasa (23/02/2021).

Ini untuk menindaklanjuti keputusan KPU Medan yang menetapkan Muhammad Bobby Afif Nasution – Aulia Rachman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih pada Pilkada Medan 2020.

“Rencananya Senin (22/02/2021) pagi kita akan rapat pimpinan dulu, lalu siangnya kita lanjutkan dengan rapat Badan Musyawarah untuk mengagendakan rapat paripurna pada besoknya, di hari Selasa (23/02/2021) pagi,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Medan Bahrumsyah, Jumat (19/02/2021).

Dikatakan Bahrumsyah, hasil rapat paripurna pengusulan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga. Menurutnya, rapat paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda pengusulan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih segera dilakukan sebagai syarat administrasi pelantikan oleh Kemendagri.

“Kita upayakan 26 Februari 2020 ini bisa ikut pelantikan. Senin kita Banmuskan, Selasanya rencananya langsung kita Paripurnakan. Tergantung dari hasil Banmus di hari Senin lah,” tuturnya. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini