-->
    |

Dosen FH USI: Jajaki Pelaksanaan Bintek Dengan DPRD Karo dan Para Perangkat Desa



INILAHMEDAN - Simalungun: Dosen Senior FH (Fakuktas Hukum) USI (Universitas Simalungun) Riduan Manik memastikan dalam waktu dekat akan menjajaki pelaksanaan Bintek (Pembinaan Teknik) terhadap anggota DPRD Karo maupun perangkat desa di 17 kecamatan Karo.

"Hal itu dilakukan setelah diadakan MoA (Memorandum of Agreement) sebagai tindaklanjut MoU (Memorandum of Understanding) antara Pemkab Karo dengan USI," ujar Riduan Manik disela-sela diskusi dengan Bupati Terkelin Brahmana SH MH dengan Rektor USI dr Corry, Kamis (11/02/2021) sore di Kampus USI Pematangsiantar. 

Riduan menilai, dengan diadakannya MoA nantinya sebagai tindaklanjut MoU, diharapkan para pihak dapat mensinergikan kompetensi yang dimiliki dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan, diharapkan bisa lebih menambah SDM ataupun wawasan dari masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mendukung penuh langkah kebijakan yang diambil Fakultas Hukum USI, dengan membuat MoA, sebagai tindaklanjut MoU, untuk mencapai  target yang telah ditetapkan.

Hal ini untuk mempermudah mengkoneksikan segala elemen dan unsur  jaringan yang ada agar kerjasama yang sudah disepakati  dapat cepat terealisasi, demi terwujudnya visi misi program kegiatan kurikulum Kampus Merdeka USI. 

"Pada prinsipnya, Pemkab Karo mendukung segala bentuk  kegiatan kampus merdeka maupun kegiatan Tridharma Perguruan tinggi, sepanjang mencakup kesepakatan, kita eksis dan tetap solid," ujarnya. (imc/is) 

Komentar

Berita Terkini