-->
    |

Bupati Karo Pertama Divaksin Memutus Penularan Covid-19

 


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima suntikan pertama vaksinasi sinovac,  sebagai tanda dimulainya  pelaksanaan program pemerintah secara menyeluruh untuk memutus penularan Covid-19, Kamis (04/02/2021) di Pendopo Rumah' Dinas Bupati Karo di Kabanjahe.

Hadir dalam acara vaksinasi sinovac tersebut, di antaranya Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kajari Karo Denny Ahmad, Wakil Ketua DPRD Karo Dapit Kristian Sitepu, Kabag Sumda Polres Karo Kompol SP Anak Ampun, Dansubdenpom I/2-1 Kapten CPM Dwi Darsono, Asisten III Mulianta Tarigan, Kadis Kesehatan Irna Safrina Meliala dan Sekum Moderanen GBKP Pdt Rehpelita Ginting,

Saat penyuntikan berlangsung, Terkelin Brahmana mengatakan dirinya sangat tenang dan santai, sehingga Lapan sebagai "esekutor" tidak butuh waktu lama menyuntikkan vaksinasi sinovac tersebut.

Dari tahapan-tahapan proses vaksinasi tersebut, Terkelin mengaku tidak ada yang sulit, jika sudah siap di vaksinasi dan belum ada merasakan apa-apa, sehingga dianjurkan kepada masyarakat jangan pernah takut, divaksin.

Sementara itu, sebagai eksekutor vaksinasi sinovac, Lapan  membenarkan telah melakukan penyuntikan vaksinasi kepada Bupati Karo disusul pejabat yang lainnya. 

"Tidak perlu takut dan was was dalam menerima vaksinasi sinovac, karena vaksinasi tersebut sangat penting dalam tubuh kita sebagai pelindung kekebalan dalam menghadapi virus Covid-19," ucapnya.

Dokter Puskesmas Kabanjahe ini menjelaskan, setelah di vaksinasi tahap pertama, maka tahap kedua dilanjutkan setelah 14 hari dan  setelah 28 hari vaksinasi sinovac akan berfungsi dan menjadi kekebalan dalam tubuh.(imc/is) 

Komentar

Berita Terkini