-->
    |

Antisipasi 'Cluster' Baru, Polsek Dan Koramil Bubarkan Kerumunan


INILAHMEDAN
- Delta : Pihak kepolisian Sektor Delitua (Delta) dan Koramil Medan Johor membubarkan kerumunan kontes ikan cupang di Hoka Kuphi, Jalan AH Nasution, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Minggu (07/02/21).

Pembubaran dilakukan akibat kerumunan yang tidak menutup kemungkinan terjadinya penyebaran corona virus disease 19 (covid-19) atau cluster baru.

Kapolsek AKP Zulkifli Harahap membenarkan adanya aksi pembubaran itu. Menurutnya, kegiatan kerumunan tidak boleh terjadi, karena dikhawatirkan terjadinya penyebaran cluster baru covid-19.

" Tim sudah melakukan kordinasi dengan ketua panitia karena peserta yang berada di lokasi kegiatan sudah ramai berkumpul dan tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sehingga acara kontes itu kami bubarkan bersama tim,” katanya. 

Sejumlah peserta/pengunjung diperkirakan 200 orang. Dimana sebagian besar tidak menggunakan masker apalagi tidak menjaga jarak tempat duduk.

" Kami menyarankan kepada panitia agar menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah peserta/pengunjung. Selain itu, kegiatan  juga tanpa adanya pemberitahuan kepada pihak pemerintahan setempat maupun kepolisian.

Walau begitu, sudah mengajukan surat pemberitahuan ke Dinas Pariwisata Kota Medan. Kami meminta agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran atau cluster baru covid-19,” imbuhnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini