|

'Sisir' Kampung Narkoba, Kapolres Temukan Sejumlah Alat Konsumsi Sabu


INILAHMEDAN
- P Sidempuan : Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini bersama jajaran melakukan penyisiran daerah yang diduga sebagai markas penyalahgunaan narkotika di KM 2, Lingkungan V, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padang Sidempuan, kemarin. 

Kapolres menemukan berbagai jenis alat konsumsi narkoba jenis shabu saat penyisiran tersebut. 

Dikatakan penyisiran wilayah yang diduga sebagai salah satu kampung narkoba itu setelah adanya laporan dan keresahan masyarakat atas maraknya peyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

" Penyisiran kita lakukan berkat laporan masyarakat dan laporan intelijen kami kepada saya atas maraknya penyalahgunaan narkoba di KM 2 lingkungan V Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan tersebut," ujar Kapolres.

Disebutkan, selain menemukan barang bukti alat konsumsi narkoba, pihak Polres Padang Sidempuan juga meminta keterangan warga terhadap aktifitas penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut dan membongkar habis gubuk–gubuk liar yang diduga sebagai tempat penyalahgunaan narkoba.

" Polres Padang Sidempuan akan selalu mendukung kebijakan bapak Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dalam memberantas berbagai bentuk kejahatan khususnya kejahatan narkoba di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan dan saya mengimbau kepada warga sekitar agar melaporkan terkait penyalahgunaan narkotika kepada Polri," imbuh Kapolres.

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Sidimpuan H Marataman Siregar mendukung upaya jajaran Poles Padang Sidempuan dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Kota Padangsidimpuan untuk menyelamatkan anak bangsa.

" Tentunya upaya Polres Padang Sidempuan ini harus didukung semua pihak tidak hanya DPRD, tetapi juga pemerintah daerah, para ulama, tokoh masyarakat, orang–orang tua, pemuda dan lain lain, karena memberantas narkoba bukan hanya tanggung jawab Polri dan TNI serta BNN saja, tetapi tanggung jawab kita semua," ucap Marataman.   

Dalam kegiatan itu AKBP Juliani didampingi Kasat Intelkam AKP Najaruddin, Kasat Binmas AKP S Arifin Siregar, KBO Sat Intelkam Iptu P Gultom, personil Sat Intelkam, Lurah Aek Tampang H Rambe dan Kepala Lingkungan (Kepling) V, Kelurahan Aek Tampang Ismail Siregar. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini