|

Rajuddin Minta MUI, BBPOM dan Dinkes Kaji Vaksin Covid-19



INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala meminta pihak yang berkompeten, di antaranya MUI, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Medan dan Dinas Kesehatan Medan, mengkaji kelayakan Vaksin Covid-19 yang nantinya akan disuntikkan kepada masyarakat. Hal ini dikatakannya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (08/01/2021).

“Kita minta pihak-pihak terkait tersebut bisa bekerja secara maksimal, sehingga masyarakat tidak kawatir akan kelayakan vaksin tersebut. Perlu di ingat, bahwa penduduk Indonesia mayoritas Islam. Jadi kehalalan vaksin tersebut sangat perlu untuk mereka ketahui,” ucap Rajuddin.

Dan tak kalah pentingnya, sambung Politisi Partai PKS Kota Medan ini, pemerintah harus mengkaji lebih jauh apabila penyuntikan vaksin Covid-19 nantinya menimbulkan efek.

“Contohnya, apabila seorang kepala keluarga yang menjadi tulang punggung di dalam mencari nafkah, setelah disuntik mengalami gangguan fisik ataupun efek lainnya, pemerintah harus bertanggung jawab atas kelangsungan hidup anggota keluarganya yang lain,” tegasnya.

Rajuddin juga menyebut pemerintah dan semua pihak yang terlibat di dalam pengadaan, pemberian atau penyuntikkan vaksin tersebut ke masyarakat, harus benar-benar mengkaji semua resiko yang sewaktu-waktu bisa timbul.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini