|

Medan Dan Sejumlah Kabupaten/Kota Provinsi Di Sumut 'Zona Oranye'


INILAHMEDAN
- Medan : Wilayah Kota Medan, Sumatera Utara kini berstatus sebagai 'zona oranye' atau risiko sedang dalam tingkat penyebaran virus corona. Dimana sebelumnya berada di zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus corona. 

Melansir Kompas.com pada Jumat (08/01/21), perubahan status itu tertera dalam situs resmi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. 

Dengan perubahan tersebut, Provinsi Sumatera Utara dinyatakan bebas dari zona merah penyebaran covid-19. Meski begitu, masih terdapat 26 kabupaten/kota yang masuk dalam zona oranye, yakni Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Langkat, Karo, Deli Serdang. 

Asahan, Labuhan Batu, Dairi, Toba Samosir, Sibolga, Tanjung Balai, Kota Medan. Kemudian, Binjai, Tebing Tinggi, Gunung Sitoli, Mandailing Natal, Pakpak Bharat dan Humbang Hasundutan (Humbahas). 

Selain itu, Samosir, Serdang Bedagai, Batu Bara, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara dan Pematang Siantar. 

Selanjutnya, untuk daerah dengan risiko rendah penyebaran covid-19 atau zona kuning ada 4 kabupaten/kota, yakni Tapanuli Utara, Simalungun, Padang Sidempuan dan Nias Utara. Untuk daerah yang masuk dalam zona hijau masih tetap tiga daerah, yakni Nias, Nias Selatan dan Nias Barat. 

Sementara berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut, jumlah kasus total mencapai 18.586. Dari jumlah tersebut, 15.836 orang sembuh dan 686 orang meninggal. Saat ini, jumlah pasien yang masih terpapar virus sebanyak ada 2.064 orang. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini