|

DPRD Ingatkan Pemko Soal Benteng Sungai Deli Nyaris Jebol



INILAHMEDAN - Medan: Kondisi benteng Sungai Deli terancam jebol di Lingkungan VI, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Masyarakat berharap kondisi banteng tersebut segera dibenahi.

“Benteng ini harus segera dibangun permanen, karena saat ini musim hujan. Kami takut, kalau jebol tempat tinggal kami kebanjiran,” keluh Rahmad yang tinggal di sekitar benteng tersebut, Selasa (12/01/2021).

Anggota DPRD Medan Sudari menerima informasi dari masyarakat langsung turun ke lokasi. Wakil Ketua Komisi II ini meninjau kondisi benteng yang nyaris jebol. Ia berharap Gubernur Sumatera Utara dan Balai Wilayah Sungai (BWS) agar segera memperhatikan kondisi Benteng Sungai Deli yang terancam jebol.

Politisi PAN ini juga telah berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Medan untuk mengatasi benteng secara darurat. Harapannya, kepada masyarakat tidak lagi membangun rumah di sekitar bantaran Sungai Deli, karena akan mengancam keselamatan jebolnya benteng tersebut.

“Dari amatan kita, air sudah merembes di pinggiran banteng. Kita takut air semakin tinggi benteng bakal jebol. Kalau ini tidak segera diambil langkah darurat, ratusan rumah bakal tenggelam terkena banjir,” pungkas Sudari.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini