-->
    |

Bupati Batubara Bangga UISU Universitas Tertua Swasta di Luar Jawa



INILAHMEDAN - Medan: Bupati Batubara Zahir mengaku bangga Provinsi Sumatera Utara memiliki unversitas tertua nasional di luar Pulau Jawa yaitu Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang alumninya ada di semua sektor profesi.

Ungkapan bangga bupati itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Ilyas Sitorus mewakili bupati menghadiri Milad ke-69 UISU di kampus Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (07/01/2021).

Milad yang dirangkai pengukuhan Guru Besar UISU tersebut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang pernah kuliah di universitas itu sebelum masuk Akademi Militer dan Nawal Edy Rahmayadi yang juga alumni UISU Medan.

Ilyas Sitorus mengemukakan kehadirannya mewakili Bupati sekaligus menyampaikan apresiasi Pemkab Batubara kepada segenap sivitas akademika UISU yang terus komit dan konsisten membesarkan universitas tertua kebanggaan masyarakat Sumut ini.

"Bupati Batubara Bapak Zahir menyatakan bangga ada UISU di provinsi ini. Keberadaan UISU yang eksis hingga saat ini merupakan simbol atau ikon bahwa Sumut merupakan daerah yang amat terpelajar," ujarnya.

Ilyas yang mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut ini.mengemukakan manifestasi kebesaran hati Bupati Batubara Zahir di saat kesibukan beliau mengutus Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus untuk menghadiri perayaan milad Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini. 

Kadisdik mengatakan bahwa di usia 69 tahun UISU semakin menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya UISU yang terus berkiprah dalam dunia pendidikan yang bercirikan Islami. 

Dalam menyambut peringatan Milad ke-69 ini, UISU menggelar acara bersama anak yatim dan selama acara berlangsung hikmat dan lancar dengan menerapkan 3M dan protokol kesehatan. 

Menurut Ilyas, UISU adalah universitas tertua di Sumatera dan di luar pulau Jawa. "Semoga UISU yang menjadi kebanggaan kita ini dikelola dengan baik akan punya nama yang benar-benar bisa menjadi perguruan tinggi swasta yang dapat kita banggakan sehingga UISU dapat menjadi menara suarnya masyarakat," harap Ilyas.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini