-->
    |

Bupati Asahan Teken MoU Program Sekolah Penggerak



INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan Surya melakukan penandatanganan MoU progam Sekolah Penggerak dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) di ruang kerja Bupati Asahan, Selasa (12/01/2021).

Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbud RI yang telah mempercayakan Kabupaten Asahan menjalankan program Sekolah Penggerak.

Beliau juga mengatakan akan mendukung sepenuhnya program Sekolah Penggerak karena memiliki tujuan untuk menciptakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dan mewujudkan profil pelajar Pancasila dengan fokus kepada Kompetisi Cognitif (literasi dan numerasi) serta non Cognitif ( karakter) yang diawali dengan peningkatan kapasitas guru, kepala sekolah dan pengawas.

Perwakilan Kemendikbud Sumatera Utara (Sumut) Ulfa Maria mengatakan hanya ada 6 kabupaten/kota yang dipilih Kemendikbud RI, yaitu Asahan, Batubara, Karo, Medan, Deli derdang dan Serdang bedagai.

Dia mengatakan dalam penentuan sekolah yang akan ditunjuk dalam menjalankan Program Sekolah Penggerak tersebut nantinya melalui kaloborasi oemerintah daerah dan pusat.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini