-->
    |

Satgas Yonif 131/Brs Beri Pengobatan Gratis Dan Khitanan


INILAHMEDAN
- Sumbar : Satgas Yonif 131/Braja Sakti, Korem 032/Wirabraja, Kodam I/BB memberikan bantuan pengobatan gratis kepada ratusan warga dan mengkhitankan puluhan anak. 

Demikian disampaikan Danyonif 131/Brs Letkol Muhammad Erfani dalam keterangan tertulisnya dari Desa Subarang Ayi di Kabupaten 50 Kota, Sumbar pada Minggu (20/12/20).

Ia mengatakan selama 12 hari menjalani latihan pratugas Pamtas RI-PNG 2021 di Desa Subarang Ayi, Jorong Tareh, Kabupaten 50 Kota, Sumbar tercatat 56 anak telah melakukan khitan (sunat), dan 327 warga masyarakat menerima pengobatan gratis dari pos-pos Satgas Yonif 131/Brs. 

Danyonif menegaskan, kegiatan ini merupakan gambaran dari salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan selama penugasan di Papua nanti. 

" Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam meringankan kesulitan masyarakat, sekaligus diharapkan dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," ucapnya. 

Dokter Yonif 131/Brs Lettu Muhammad Hendra Rizki menambahkan, seluruh kegiatan dapat berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak lepas dari kerja sama dan kerja keras dari Timkes Yonif 131/Brs, unsur pemerintah dan masyarakat.

" Rata-rata masyarakat di sini mengeluh sakit pinggang dan kesemutan. Hal itu dikarenakan pekerjaan masyarakat yang sebagian besar adalah petani dan buruh, sehingga edukasi kesehatan tentang keselamatan bekerja mempunyai peranan penting untuk mengurangi resiko sakit yang lebih berat," ungkapnya. 

Sementara dua Wali Nagari dari desa sekitar lokasi latihan Satgas Yonif 131/Brs, Epiyanto dan Ardian bersama-sama menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada TNI AD. 

Kegiatan pengobatan gratis dan khitanan yang diberikan Satgas Yonif 131/Brs ini sangat positif dan ini merupakan kali pertama dilakukan di daerah mereka. 

Manfaat dari rangkaian kegiatan Prajurit Yonif 131/Brs ini juga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat di dua desa.

Selain melakukan latihan pratugas, Satgas juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu dan melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat di sekitar wilayah pos-pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 131/Brs. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini