|

Komisi IV: Atasi Banjir, Perlu Koordinasi Pemko, Pemprov Sumut dan BWS



INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan mengatakan salah satu penyebab terjadinya banjir di Medan karena adanya pendangkalan dan penyempitan sungai.

Untuk itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mendorong Pemko Medan agar melakukan koordinasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Balai Wilayah Sumatera (BWS).

“Perlu ada koordinasi secara maksimal antara Pemprovsu, BWS dan Pemko Medan guna mengatasi banjir di kota ini,”ungkap Syaiful, Minggu (06/12/2020).

Menurut Syaiful, ini menjadi catatan penting, bahwa persoalan banjir di Kota Medan menjadi hal yang utama dan untuk diselesaikan.

"Sebaik apapun program yang direncanakan Pemko Medan, namun tanpa komunikasi program yang direncanakan tidak maksimal," jelasnya.

Pasca banjir yang melanda Kota Medan hingga menimbulkan korban jiwa, Syaiful spontan mendatangi rumah-rumah warga dan memberi bantuan berupa sarapan pagi. Meski untuk itu, dia harus ikut terendam dan menggunakan ban karet menyusuri lokasi banjir.

'Kita belum terpikir bagaimana mengevakuasi warga, kita utamakan mereka bisa makan terlebih dahulu dan memastikan kondisi mereka berada di tempat yang bisa dijangkau," kata Syaiful.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini