|

Kodam I/BB Tetap Imbau Warga Disiplin Pakai Masker


INILAHMEDAN
- Medan : Meski libur bersama pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, namun tetap membuat segenap personil Kodam I/Bukit Barisan semakin gencar mengimbau warga agar selalu disiplin memakai masker. 

Hal itu dikatakan Kapendam I/BB Kolonel Zeni Djunaidhi usai mengecek para personil dalam melaksanakan kegiatan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di sejumlah pusat keramaian Kota Medan pada Kamis (24/12/20). 

Operasi tersebut dilaksanakan Satgas covid-19 Kodam I/BB untuk mengajak masyarakat menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dimanapun berada. 

Operasi itu juga dilaksanakan secara persuasif, edukatif dan humanis. Kapendam, hal itu dimaksudkan sebagai sarana motivasi bagi seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). 

" Jangan sampai di masa liburan bersama ini malah memunculkan cluster baru covid-19, karena kita abai menjalankan Protokol Kesehatan secara disiplin. Inilah yang mendorong kita melakukan operasi ini," terang Kapendam. 


Sesuai arahan Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin, pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan merupakan wujud bakti TNI terhadap upaya perlindungan keselamatan rakyat dari wabah corona yang belum mereda. 

" Untuk itu kita harus terus lakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona termasuk tracking contak penyebaran virus dengan metode cluster," sebutnya.  

Ditekankan, khusus kepada prajurit jajaran Kodam I/BB yang menjalankan libur Natal 2020, juga diingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatannya dengan menjalankan Protokol Kesehatan secara totalitas.  (imc/joy)




Komentar

Berita Terkini