|

Jurnalis Media Independen Sumut Bersama FIB Peduli Korban Banjir Medan



INILAHMEDAN - Medan: Jurnalis Media Independen Sumut bersama Dewan Pimpinan Pusat Forum Islam Bersatu (DPP FIB) dan Laskar Islam Bersatu DPC Daerah Khusus Perumnas Mandala melakukan aksi penggalangan dana serta menyalurkannya ke korban banjir bandang yang melanda permukiman warga di oerumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat Medan, Minggu  06/12/2020).

Aksi penggalangan dana untuk korban banjir ini sebelumnya dilakukan di Lingkungan Belibis Perumnas Mandala, Kabupaten Deliserdang. Setelah Bantuan terkumpul, jurnalis media independen Sumut bersama DPP FIB dan Laskar Islam Bersatu DPC Daerah khusus Perumnas Mandala kemudian menyerahkan bantuan ke pengungsi banjir bandang De flamboyan, berupa makanan, pakaian dan uang.

Ratusan warga pengungsian banjir terlihat sangat terharu dan mereka berterima kasih kepada Jurnalis Media Independen Sumut bersama DPP FIB yang peduli terhadap mereka.

Dalam kesempatan ini Ketua DPP FIB Ustad Zulkifli Rangkuti berpesan kepada para korban banjir agar bersabar karena ini merupakan ujian dari Tuhan.

Sementara Humas Jurnalis Media Independen Sumut Said Ilham Assegaf mengatakan vantuan yang diberikan kepada korban banjir ini terkumpul melalui aksi penggalangan dana di beberapa posko banjir yang dibuka.

Said menjelaskan, sebagai wadah insan pers, advokat dan elemen masyarakat, Jurnalis Media Independen Sumut merasa tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang ditimpa bencana alam berupa banjir bandang di perumahan De Flamboyan.(imc/rel)

Komentar

Berita Terkini