-->
    |

Cegah Kluster Baru, Satuan Pendam I/BB Laksanakan Rapid Tes


INILAHMEDAN
- Medan : Demi mencegah penyebaran kluster baru covid-19, Satuan Pendam I/BB melaksanakan rapid tes kepada seluruh personel bertempat di Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan, Jumat (18/12/20).

Kapendam I/BB Kolonel Zeni Djunaidhi, rapid tes ini sebagai langkah antisipatif untuk mencegah munculnya kluster baru covid-19 di satuan Penerangan Kodam I/BB. 

" Kegiatan ini dilakukan secara berkala dan insidentil yang tujuannya untuk mencegah jangan sampai disatuan muncul kluster baru covid-19," ujarnya. 

Sebanyak 63 personel Pendam I/BB yang hari itu melakukan rapid tes. " 63 personel Pendam I/BB telah melakukan rapid tes pagi ini. Hasilnya seluruh personel Pendam I/BB Negatif," ungkap Kolonel Zeni. 

Dikatakan Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 itu, RS Putri Hijau Medan tidak saja melayani rapid tes bagi prajurit TNI AD dijajaran Kodam I/BB, tapi juga bagi prajurit dari Matra Laut dan Udara. 

" Untuk prajurit TNI dari Lantamal I Belawan dan jajarannya serta dari Kosekhanudnas III dan Lanud Soewondo, RS Putri Hijau Medan siap memberikan pelayanan terbaiknya. Bahkan untuk masyarakat umum juga dibuka. Dengan cara berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara," ungkap Zeni. 

Turut hadir antara lain Kepala RS Tk II Putri Hijau Medan, Kolonel Mhd Irsan Basyroel, para Kasi Pendam I/BB dan sejumlah anggota Pendam I/BB. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini