-->
    |

Kapolres Bersama Muspida Plus Bentuk Kesiapsiagaan Bencana Alam


INILAHMEDAN
- Batubara : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Wakil Bupati Oky Iqbal Firma dan Anggota DPRD Citra Muliadi Bangun membentuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, Jumat (06/11/20). 

Pihak BMKG mengingatkan tentang Fenomena La Nina yang diperediksi akan berlangsung mulai dari Oktober 2020 sampai Maret 2021. Dan Indonesia merupakan salah negara yang akan merasakan dampak La Nina tersebut.

Turut hadir dalam apel Ketua DPRD diwakili Anggota DPRD dari Fraksi PKS Dandim 0208/Asahan diwakili oleh Kapten N Panjahitan. 

Danlanal Tanjung Balai diwakili oleh Lettu Dodi. Danyon 126/KC Mayor Dwi Widodo, Kapospol Tanjung Tiram Ipda Sihombingserta para OPD Pemkab Batubara. 

Bag Humas Polres Aiptu Ismunazir, kegiatan tersebut dalam rangka kesiapsiagaan penangulangan bencana alam bersama dengan Pemkab Batubara.

Fenomena La Nina akan menimbulkan angin kencang dan peningkatan intensitas hujan sampai dengan 40 %. 

" Untuk menghadapi kondisi tersebut dibutuhkan kerjasama dari semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat, dalam upaya mitigasi bencana alam yang akan terjadi," katanya. 

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, perlunya digalang kekuatan antar instansi pemerintah daerah, Polri,TNI, pihak swasta dan seluruh masyarakat. 

" Penangulangan bencana alam di Kabupaten Batubara dan untuk menjaga alam ini merupakan tanggung jawab kita bersama," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini